Sunscreen Lokal Untuk Kulit Berjerawat

Sunscreen Lokal Untuk Kulit Berjerawat – Tabir surya sering dituduh membuat kulit berminyak dan berjerawat, padahal tidak demikian. Tabir surya yang tepat aman digunakan meski Anda memiliki jerawat, stretch mark, dan kulit sensitif. Jika wajah Anda berjerawat dan tidak menggunakan tabir surya, bekas jerawat akan menjadi hitam.

Kali ini, kami telah menyiapkan cara memilih tabir surya untuk kulit berjerawat, beserta beberapa rekomendasi tabir surya yang bagus. Simak juga komentar menarik dari pakar kulit dan kelamin, dr Rahma Evasari, SpDV. Yuk kenali beberapa brand sunscreen terbaik di artikel ini seperti Wardah, Skin Aqua, Biore dan Azarine!

Sunscreen Lokal Untuk Kulit Berjerawat

Rahma Evasari menyelesaikan pendidikan kedokteran serta spesialisasi di bidang dermatologi dan organ genital di Universitas Indonesia. Dr. Eva memiliki minat khusus dalam dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, alergi dan imunologi.

Sunscreen Lokal Kulit Kombinasi, Mengurangi Resiko Paparan Sinar Uv Dengan Ini

Setiap hari, Dr Eva bekerja di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kemang dan Klinik Skin 3. Anda bisa menyapa dokter kulit yang hobi membaca dan menyelam di Instagram ini.

Tabir surya apa yang terbaik untuk kulit berjerawat? Di bawah ini adalah lima poin penting tentang cara memilih tabir surya anti jerawat untuk wajah Anda.

Secara umum, ada tiga jenis tabir surya yaitu tabir surya kimiawi, tabir surya fisik, dan tabir surya hibrid. Meski fiturnya sama, ada perbedaan yang harus Anda ketahui sebelum memilihnya.

Tabir surya cair, bahan kimia atau organik, mudah menyerap ke dalam kulit. Tabir surya jenis ini cocok untuk pemilik kulit kombinasi berminyak.

Sunscreen Pilihan Untuk Kulit Berminyak!!

Tabir surya kimia bekerja 15-30 menit setelah aplikasi. Tabir surya kimia bersifat menyerap UV, yang berarti menyerap dan memecah sinar UV yang dipancarkan oleh kulit. Tabir surya ini berfungsi sebagai filter untuk mencegah sinar UV mencapai lapisan kulit yang lebih dalam.

Keunggulan dari chemical sunscreen adalah teksturnya yang ringan dan tidak meninggalkan bercak putih atau efek memutihkan pada kulit. Teksturnya cepat meresap, sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari dan penampilan make up.

Kelemahan dari tabir surya kimia adalah formulanya lebih rentan menyumbat pori-pori, yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat. Tabir surya ini tidak menghalangi 100% sinar UV, sehingga kulit tetap berisiko terbakar, kering, dan kusam. Namun, seiring kemajuan perawatan kulit, ada tabir surya kimiawi yang lebih cocok untuk kulit berjerawat.

Beberapa orang berpikir bahwa menggunakan tabir surya membuat jerawat semakin parah. Untuk itu, pilihlah tabir surya yang sebisa mungkin tidak mengiritasi kulit.

Sunscreen Lokal Terbaik Dan Bagus Sesuai Jenis Kulit

Tabir surya kimia juga dikenal sebagai tabir surya organik. Tabir surya kimiawi bekerja dengan cara menyerap energi sinar ultraviolet pada permukaan kulit. Tabir surya kimia umumnya lebih cenderung menyebabkan iritasi kulit daripada tabir surya fisik. Namun, itu masih tergantung pada struktur masing-masing produk.

See also  Cara Foto Biar Tidak Blur

Tabir surya fisik, atau lebih dikenal dengan tabir surya mineral, merupakan tabir surya bertekstur kental. Tabir surya jenis ini sering direkomendasikan untuk orang dengan kulit kering, sensitif, dan berjerawat.

Tabir surya fisik dapat bekerja segera setelah aplikasi. Tabir surya fisik adalah reflektor UV yang dapat memantulkan sinar matahari jauh dari kulit. Tabir surya ini menciptakan lapisan pada permukaan kulit dan mencegah sinar UV menembus kulit.

Manfaat tabir surya fisik adalah tidak menyerap ke dalam kulit, tidak menyumbat pori-pori, dan memiliki risiko iritasi yang rendah. Tabir surya fisik memberikan perlindungan yang lebih kuat daripada tabir surya kimiawi. Tabir surya fisik cocok untuk kulit berjerawat dan aman untuk ibu hamil dan menyusui serta anak-anak.

Rekomendasi Sunscreen Wardah & Manfaatnya (terbaru 2023)

Kelemahan physical sunscreen adalah teksturnya yang kental, kental, dan menempel di kulit. Menggunakan tabir surya fisik dapat menyebabkan bercak putih pada kulit, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengubah tampilan riasan Anda.

Saat ini ada 16 filter UV yang terdaftar di FDA. Filter terdiri dari 14 filter organik (kimia) dan 2 filter anorganik (fisik). Dua filter fisik adalah seng oksida dan titanium oksida.

Tabir surya fisik bekerja dengan memantulkan dan menghamburkan sinar UV. Terkadang menggunakan tabir surya fisik dapat menyebabkan endapan putih yang kurang diinginkan.

Tabir surya jenis ini merupakan inovasi terbaru yang merupakan kombinasi tabir surya kimia dan fisik. Tabir surya hibrid memungkinkan Anda merasakan manfaat perlindungan matahari secara kimiawi dan fisik. Tabir surya ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Rentan Berjerawat

Tabir surya hibrida bekerja seperti tabir surya kimia dan fisik. Tabir surya ini merupakan reflektor UV dan penyerap UV, sehingga memiliki perlindungan yang lebih efektif.

Tabir surya hibrid memiliki tekstur ringan yang mirip dengan tabir surya kimiawi, tetapi memberikan perlindungan yang sama dengan tabir surya fisik. Tabir surya hybrid lebih baik daripada tabir surya kimia dan fisik. Tabir surya jenis ini juga tidak meninggalkan white cast.

Langkah selanjutnya dalam memilih tabir surya untuk kulit berjerawat adalah memilih tingkat SPF yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ada berbagai tingkat SPF, dari SPF 15 hingga SPF 50.

Menurut American Academy of Dermatology, SPF 30 adalah tingkat perlindungan minimum yang direkomendasikan. Bagi mereka yang kebanyakan bekerja di dalam ruangan dan menggunakannya setiap hari, SPF 30 sudah cukup. SPF 30 melindungi kulit dari sinar UVB hingga 97%.

Rekomendasi Sunscreen Lokal Terfavorit Dan Layak Dicoba

SPF 50 dapat memberikan perlindungan lebih. Tingkat perlindungan ini direkomendasikan bagi mereka yang aktif di luar ruangan. SPF 50 dapat melindungi kulit dari 98% sinar UVB.

See also  Rasa Pahit Di Lidah Disebabkan Karena

Pilih tabir surya spektrum luas, artinya melindungi dari sinar UV. Faktor perlindungan UV A berarti PA, dan perlindungan UV B berarti SPF. Saat memilih tabir surya, pilih nilai PA minimal ++ dan SPF minimal 30.

Jadi mari kita bicara tentang bagaimana memilih tabir surya untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat… Tabir surya untuk kulit sensitif harus alami dan bebas dari bahan tambahan yang dapat menyebabkan iritasi. Tabir surya bebas alkohol direkomendasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Waspadai bahan pengawet, minyak mineral, surfaktan, paraben, parfum, atau iritan lainnya. Pastikan tabir surya bersifat hipoalergenik atau cocok untuk kulit sensitif. Kemudian gunakan tabir surya yang mengandung pelembab.

Wardah Uv Shield Essent Sunscreen Gel Spf 30 Pa+++ Pck 40ml

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif, hindari tabir surya yang mengandung bahan aktif oxybenzone dan PABA. Kedua bahan aktif ini mengiritasi kulit. Aditif lain seperti parfum, pengawet dan pewarna juga bisa mengiritasi kulit Anda. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan produk dan konsultasikan ke dokter.

Jika kulit Anda sangat sensitif, pilih tabir surya fisik yang mengandung titanium oksida dan/atau seng oksida sebagai bahan aktif. Kedua zat ini tidak terlalu mengiritasi kulit dibandingkan bahan lainnya.

Masih bingung cara menggunakan tabir surya? Tiga poin di bawah ini akan membantu Anda memilih tabir surya untuk kulit berjerawat agar kondisinya tidak semakin parah.

Tabir surya tersedia dalam berbagai tekstur seperti krim, losion, dan gel. Jadi, tabir surya untuk kulit berjerawat sebaiknya memiliki tekstur yang ringan seperti lotion dan gel. Tabir surya jenis ini mudah digunakan dan mengurangi munculnya jerawat. Jika Anda memiliki jerawat, oleskan tabir surya dengan lembut.

Review] Emina Sun Protector Spf30 Pa+++ (sunscreen Bagus Untuk Kulit Berminyak Dari Brand Lokal)

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, sangat penting untuk mencari tabir surya yang cepat menyerap dan ringan. Losion bening atau tabir surya cair sangat lembut di kulit. Jika jenis ini masih terlalu berat untuk kulit berminyak Anda, Anda juga bisa mempertimbangkan tabir surya berbentuk gel.

Semprotan tabir surya yang mudah digunakan juga mulai beredar di pasaran. Jenis semprotan ini sangat berguna untuk mengaplikasikan ulang tabir surya. Jangan lupa untuk menyemprotkan tabir surya secara merata agar tidak melewatkan area kulit manapun.

Bakteri penyebab jerawat berkembang biak saat kulit memproduksi minyak berlebih. Menggunakan tabir surya yang mengandung minyak dapat mendorong timbulnya jerawat baru. Jadi, saat mencari tabir surya untuk kulit berjerawat dan berminyak, pilihlah produk bebas minyak. Tabir surya jenis ini akan mencegah penyumbatan pori-pori dan mengurangi risiko munculnya jerawat baru.

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya pilih produk berbahan dasar air atau gel. Selain itu, cari produk berlabel bebas minyak untuk mencegah produk berinteraksi dengan minyak alami Anda dan menyebabkan rasa lengket.

See also  Cara Main Rolet Agar Menang Terus

Battle Sunscreen Emina Vs Wardah. Mana Yang Lebih Bagus Buat Remaja?

Tabir surya nonkomedogenik direkomendasikan. Formula nonkomedogenik dianggap cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Itu karena formula tanning non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori untuk mencegah pembentukan komedo dan jerawat baru.

Produk dengan label non-comedogenic menunjukkan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan penyumbat pori. Pori-pori yang tersumbat pada wajah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi terbentuknya jerawat atau komedo.

Dosis yang dianjurkan untuk penggunaan tabir surya adalah dua generasi dan harus dioleskan kembali setiap 2-4 jam. Oleh karena itu, tabir surya yang baik harus mudah dibersihkan agar tidak meninggalkan residu.

Selain itu, ada kekhawatiran bahwa scrub yang kasar dapat menyebabkan iritasi. Hindari tabir surya yang mengklaim tahan air atau anti air bila memungkinkan. Tabir surya ini tidak mudah luntur jika terkena air kecuali jika Anda menggunakan pembersih tambahan.

Skincare Rutin Untuk Kulit Berjerawat [sembuh Dari Jerawat Menahun]

Setelah beraktivitas sehari-hari, produk perawatan kulit, makeup, keringat, dan sisa minyak dapat menyumbat kelenjar sebaceous. Hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat baru.

Selalu gunakan produk perawatan kulit wajah yang bersih. Gunakan pembersih wajah yang benar-benar menghilangkan semua produk dari kulit Anda. Sebelum mengoleskan kembali tabir surya setiap 2-3 jam sekali, ada baiknya Anda membersihkan wajah secara menyeluruh.

Kemudian, berdasarkan metode pemilihan di atas, kami sajikan sepuluh tabir surya terbaik untuk kulit berjerawat. Produk-produk ini telah dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan kualitas produk, peringkat pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas di pasar Shopee.

Setelah melakukan riset di pasar Shopee, kami menemukan bahwa N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ masih menjadi best seller. Sedangkan Azarine Hydrasoothe Sun Gel SPF45 PA++++ muncul sebagai best seller kedua.

Rekomendasi Sunscreen Murah Di Bawah Rp 50 Ribu Untuk Kulitmu

Asam salisilat mencegah berjerawat dengan membuka pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Jika Anda mencari tabir surya yang mengandung asam salisilat, Anda harus memeriksa produk ini. Penggunaan tabir surya Votre Peau secara teratur akan membuat kulit Anda bersih dan bebas jerawat. Produk ini juga dilengkapi dengan asam traneksamat yang mencegah perubahan warna kulit.

Lacoco Daily UV Counter adalah tabir surya hibrida nonkomedogenik yang bebas silikon, paraben, dan pewangi. Meski tingkat SPF-nya tinggi, tabir surya topikal

Sunscreen wardah untuk kulit berjerawat, rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat, sunscreen untuk kulit sensitif berjerawat, sunscreen untuk kulit berjerawat remaja, sunscreen nivea untuk kulit berjerawat, sunscreen emina untuk kulit berjerawat, sunscreen lokal untuk kulit sensitif, sunscreen avoskin untuk kulit berjerawat, sunscreen lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, sunscreen lokal untuk wajah berjerawat, sunscreen lokal untuk kulit sensitif dan berjerawat, sunscreen untuk kulit berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *